fbpx
Melayani pengiriman ke seluruh Wilayah indonesia

Mengenal jenis-jenis parfum

Parfum atau minyak wangi merupakan campuran minyak esensial dan senyawa aroma serta pelarut yang digunakan untuk memberikan aroma harum pada tubuh. Penggunaan parfum telah menjadi suatu kebutuhan dasar bagi masyarakat Indonesia. Selain menjadikan tubuh harum, parfum juga bisa menonjolkan ciri khas dan kepribadian pemakainya.

Parfum juga bisa memberikan citra diri yang diinginkan si pemakai. Misalnya citra feminin, elegan, maskulin, atau bahkan classy. Apalagi jika aroma parfum bisa bertahan lama setelah dibawa beraktivitas seharian, tentunya bisa meningkatkan rasa percaya diri penggunanya. Karena itulah, Anda jangan sampai salah memilih aroma parfum yang tidak awet.

Anda perlu mengenali jenis-jenis parfum untuk memilih aroma yang bisa bertahan lama. Pasalnya, setiap jenis parfum memiliki konsentrasi keharuman yang berbeda. Daya tahannya setelah disemprotkan juga otomatis berbeda.

Parfum sebenarnya masuk dalam salah satu jenis wewangian. Jenis wewangian yang juga dikenal dengan extrait de parfum ini memiliki konsentrasi aroma yang paling tinggi dengan konsentrasi 20%-30%. Aroma parfum dapat bertahan hingga 24 jam.

🛒 Lihat produk

Eau de parfum (EDP) merupakan wewangian yang memiliki konsentrasi aroma antara 15%-25%. Ketahanan aromanya bisa bertahan hingga 6-8 jam. EDP dapat disemprotkan pada rambut dan pakaian (hindari pemakaian pada kain halus).

🛒 Lihat produk

Eau de toilette (EDT) memiliki konsentrasi antara 5%-20%, sehingga EDT memiliki kadar alkohol yang cukup tinggi dan harganya jauh lebih murah daripada EDP. Ketahanan aroma EDT bisa bertahan hingga 2-4 jam.
 
Jenis wewangian ini sangat cocok digunakan untuk sehari-sehari, dan ideal untuk cuaca panas/hangat. Sebab, EDT cenderung menyegarkan dan cepat menguap.
 
🛒 Lihat produk

Eau de cologne (EDC) memiliki konsentrasi aroma sekitar 2%-4%, dengan konsentrasi alkohol yang tinggi. Harga EDC jauh lebih murah dibandingkan wewangian lainnya, dan aromanya hanya bisa bertahan hingga 2 jam saja. Jenis wewangian ini yang paling ringan sehingga sangat ideal digunakan sehari-hari untuk cuaca panas.

Sayangnya, EDC kurang cocok digunakan untuk kamu yang memiliki kulit sensitif, karena pemakaian EDC bisa membuat kulit kering.

🛒 Lihat produk

Home Shop 0 Cart 0 Wishlist Account
Shopping Cart (0)

No products in the cart. No products in the cart.