fbpx
Melayani pengiriman ke seluruh Wilayah indonesia

Mengenal Top Notes, Heart Notes dan Base Notes pada Parfum

Memiliki aroma tubuh yang selalu wangi adalah keinginan semua orang. Beberapa cara digunakan agar dapat membuat tubuh menjadi wangi. Ada yang menggunakan body lootion, body butter, tapi yang paling banyak digunakan untuk memberikan aroma wangi pada tubuh adalah parfum.
 
Parfum tercatat pertama kali digunakan oleh orang Mesir yang dipakai dalam segala hal, mulai dari pemakaian sehari hari, upacara keagamaan hingga persiapan pemakaman. Adapun di Persia, orang menggunakan parfum sebagai tanda status politik. Para arkeolog menemukan pabrik parfum sudah ada di Siprus pada 2.000 SM.
 
Pabrik ini diduga memproduksi parfum dengan aroma seperti ketumbar, laurel, myrtle, lavender, dan rosemary. Saat ini, parfum sudah menyebar ke seluruh dunia dengan berbagai aroma yang sudah diproduksi. Parfum yang beredar di masyarakat memiliki beragam harga dan kualitas. Dari harga belasan ribu, jutaan, hingga miliaran rupiah. Harga itu tergantung dengan kualitas dan juga merek parfum itu sendiri.
 
Parfum memiliki kualitas yang beragam, ada parfum yang ketika disemprotkan ke baju akan tercium sangat wangi, tapi beberapa saat atau beberapa jam kemudian baunya memudar hal ini dikarenakan porsi minyak esensial yang terkandung dalam parfum. Semakin tinggi presentase senyawa aromatik, aroma parfum akan semakin intens dan bertahan lebih lama.

Parfum Note

Parfum note adalah penjelas/pemisah tingkatan aroma yang dapat dirasakan saat penggunaan parfum. Piramida wangi. Terdapat tiga tingkatan aroma yang tercium pertama kali usai parfum disemprotkan.

Parfume Note terbagi 3 (tiga) antara lain :

Top notes atau tingkatan pertama: aroma yang tercium pertama kali usai parfum disemprotkan. Aroma yang tercium biasanya aroma segar, aroma buah dan aroma citrus.

Middle notes atau tingkatan kedua: aroma kedua yang merupakan susulan usai top notes tercium. Aroma yang tercium biasanya berupa wewangian bunga, lavender, cinamon, rempah dan lainnya.

Base notes atau tingkatan terakhir: aroma yang tercium setelah top notes dan heart notes. Aroma ini mencakup keseluruhan dari top notes dan heart notes. Aroma ini biasa menjadi karakter khas dari suatu merek parfum.

Home Shop 0 Cart Account
Shopping Cart (0)

No products in the cart. No products in the cart.